Wednesday, December 17, 2014

sekolah sepak bola di indonesia elegan



sekolah sepak bola di indonesia ........ cara mudah belajar sepak bola PENDAHULUAN Latar Belakang Sepakbola adalah suatu permainan beregu yang dimainkan masing-masing regunya terdiri dari sebelas orang-orang pemain termasuk seorang penjaga gawang. Sepakbola adalah permainan yang sangat populer, karena permainan sepakbola sering dilakukan oleh anak-anak, orang-orang dewasa maupun orang tua. Ketika ini kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, permainan sepakbola sangat pesat sekali, hal itu ditandai dengan banyaknya sekolah-sekolah sepakbola (SSB) yang didirikan. Tujuan daripada permainan sepakbola adalah masing-masing regu atau kesebelasan yaitu berusaha menguasai bola, memasukan bola ke pada gawang lawan sama banyaknya mungkin, & berusaha mematahkan ofensif lawan untuk melindungi atau menjaga gawangnya agar tidak kemasukan bola. Permainan sepakbola adalah permainan beregu yang memerlukan dasar kerjasama mengantar sesama anggota gugus, sebagai salah satu ciri khas daripada permainan sepakbola. Buat dapat bermainan sepakbola dengan baik dan betul para pemain menguasai teknik- teknik dasar sepakbola. Buat bermain bola dengan indah pemain dibekali dengan teknik dasar yang indah, pemain yang memiliki teknik dasar yang indah pemain tersebut condong dapat bermain sepakbola dengan indah juga. Teknik-teknik dasar pada permainan sepakbola ada kaum macam, seperti stop ball (menghentikan bola), shooting (menendang bola ke gawang), passing (mengumpan), heading (menyundul bola), & dribbling (menggiring bola). Khusus pada teknik dribbling (menggiring bola) pemain kudu menguasai teknik itu dengan indah, karena teknik dribbling sangat berdampakberefek, berimbas terhadap permainan para pemain sepakbola. Teknik dribbling (menggiring bola) terbagi menjadi tiga macam: Teknik dribbling dengan kura-kura bagian pada.

 Disamping itu, kecepatan pada Dribbling (menggiring bola) sangat dibutuhkan untuk menunjang penguasaan teknik itu. Kecepatan adalah kemampuan untuk melakukan gerakan-gerakan yang sejenis secara berurut-urut dalam waktu yang sesingkat- singkatnya atau kemampuan untuk menempuh suatu jarak pada waktu yang sesingkat-singkatnya. Kesimpulan Masalah yang akan dibahas pada makalah itu penulis rumuskan sebagai berikut Bagaimana silsilah permainan sepakbola? Apa saja teknik dasar permainan sepakbola? Apa yang dimaksud dribbling Bagaimana kelebihan & kekurangan dribbling? Tujuan Penulisan Tujuan penulisan makalah itu antara lain untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan kemahiran penulis tentang masalah yang dibahas pada makalah itu. Disamping itu, tujuan penulisan itu adalah untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Telaah Artikel. Teknik Dasar Permainan Sepakbola Pada dasarnya permainan sepakbola adalah suatu usaha untuk menguasai bola & untuk merebutnya kembali bila sedang dikuasai oleh lawan. Oleh karena itu, untuk bisa bermain sepakbola kudu menguasai teknik- teknik dasar sepakbola yang indah. Untuk bisa menciptakan permainan sepakbola yang optimal, oleh karena itu seorang pemain kudu bisa menguasai teknik-teknik pada permainan. Teknik dasar bermain sepakbola adalah merupakan kemampuan untuk melakukan gerakan- gerakan atau mengerjakan sesuatu yang terlepas sama sekali daripada permainan sepakbola. Tentang hal mengenai teknik dasar sepakbola bisa penulis jelaskan sebagai berikut Teknik tanpa bola, yaitu semua gerakan-gerakan tanpa bola terdiri daripada: Lari lekas dan mengubah arah Melompat & meloncat. Gerak tipu tanpa bola yaitu gerak tipu dengan badan. Gerakan-gerakan khusus untuk penjaga gawang. Teknik dengan bola, yaitu semua gerakan-gerakan dengan bola, terdiri daripada: Mengenal bola Menendang bola (shooting) Order bola: menghentikan bola & mengontrol bola Menggiring bola (dribbling) Menyundul bola (heading) Melempar bola (throwing) Gerak tipu dengan bola Merampas atau merebut bola. Teknik-teknik khusus penjaga gawang.

 Pada penulisan makalah itu penulis mengambil sekolah sepak bola salah satu teknik dasar sepakbola yaitu teknik menggiring bola (dribbling), karena teknik ini bisa dilakukan dengan bervariasi variasi pada melakukannya, antara unik menggiring bola menggunakan kaki bagian luar, bagian dalam, & belakang kaki. Teknik Menggiring Bola (Dribbling) Sepakbola modern dilakukan dengan keterampilan lari & operan bola dengan gerakan-gerakan yang sederhana disertai dengan kecepatan & ketepatan. Aksi pada permainan sepakbola itu dikenal dengan nama dribbling (menggiring bola). Menggiring bola diartikan dengan gerakan lari menggunakan kaki menyaruk bola supaya bergulir terus menerus di kepada tanah. Menggiring bola hanya dilakukan di saat- saat yang menguntungkan saja, yaitu bebas daripada lawan. Pada dasarnya menggiring bola adalah menendang terputus-putus atau pelan-pelan, oleh karena itu bagian kaki yang dipergunakan pada menggiring bola sama dengan bagian kaki yang dipergunakan untuk menendang bola. kenapa dapat begitu? apa yang salah? untuk memenangkan satu buah pertandingan kuncinya adalah kekompakan, setiap pemain harus tahu kemana temannya hendak bergerak, kekompakan tercipta karena 3 hal: Sering bermain bersama, pada kasus itu. Tidak terkecuali di teknik dasar menggiring bola (dribbling). Berikut ini bisa penulis jelaskan tentang kelebihan & kekurangan teknik menggiring bola (dribbling): Kelebihan dribbling menggunakan kaki bagian luar yaitu jika menggunakan kaki kanan bisa mengecoh ke sebelah kiri lawan atau sebaliknya. Sedangkan kelemahannya adalah tidak dapat mengecoh lawan ke sebelah kanan bila menggunakan kaki kanan, begitupula sebaliknya. Kelebihan dribbling menggunakan kaki bagian pada adalah bisa mengecoh lawan ke sebelah kanan lawan apabila menggunakan kaki kanan atau sebaliknya. Sedangkan kelemahannya adalah tidak dapat mengecoh lawan ke sebelah kiri bila menggunakan kaki kanan, begitupula sebaliknya.

 Kelebihan dribbling menggunakan bagian belakang kaki adalah bisa menggiring bola dengan arah lurus apabila tidak ada lawan yang menghalangi. Sedangkan kelemahannya adalah kurang efektif untuk mengecoh lawan ke sebelah kiri atau sebelah kanan. Antara Passing, Dribbling, & Running Nopember 19, 2007 Karakteristik passing: 1. waktu tempuh lebih lekas, 2. perpindahan bola tidak selalu disertai perpindahan pemain, konfigurasi posisi para pemain di lapangan relatif terjaga, 3. hemat tenaga. Tentang hal karakteristik dribbling: 1. waktu tempuh lebih lambat, terjadi perpindahan bola & pemainnya sekaligus, terjadi overlap ataupun switch posisi pemain, 3. boros tenaga. Kapan passing & kapan dribbling? Baru: utamakan passing. Lakukan dribbling hanya jika Anda tidak mungkin untuk melakukan passing, yakni jika belum ada teman yang dapat atau bagus untuk diberi umpan. Kedua: silakan dribbling, akan tetapi jika bola yang Anda bawa terancam terebut (ada hadangan pemain lawan atau ada pressing daripada lawan) oleh karena itu umpankan bola kepada teman yang dapat diumpani. Ingat, berusaha melewati hadangan atau pressing lawan belum tentu menyelamatkan bola, namun mengumpankannya kepada teman sudah pasti menyelamatkan bola. Tidak gambling dan tidak berspekulasi! Cari tenteram! Ketiga: lakukan dribbling untuk memukau lawan ke arah Anda dan di saat yang sama menciptakan ruang yang bagus untuk teman Anda. Keempat: untuk striker: 1) bila satu-satunya peluang passing berarti offside oleh karena itu giring saja bolanya. 2) bila dribbling lebih prospektif untuk mencetak gol daripada mengumpankan bolanya, it doesn’t matter to dribble and then score! Pemain belakang tidak banyak giring. Adalah berbahaya bila pemain belakang bermain-main dengan bola di wilayah pertahanannya. akan tetapi sebaliknya jika kepercayaan diri kita turun permainan pun hendak jelek. Intinya latih lah kekompakan setiap hari, pelajari pergerakan teman kita,

No comments:

Post a Comment